Matsuki: Kemenag Canangkan Tagline “Melayani Ummat dengan Amanah”

posted in: berita | 0

5

“Melayani Ummah dengan Amanah” adalah tagline baru kehumasan Kementerian Agama untuk peningkatan citra. Dengan tagline baru ini diharapkan spirit bagi Kemenag untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenag RI, Dr.H.Mastuki bahwa secara filosofi makna ummat sangat khas bagi Kemenag, sebab pelayanan Kemenag bersentuhan langsung dengan umat. Selain itu, dapat menilai seberapa kuat kinerja Kemenag melayani ummat.

“Dengan Tagline ini, dapat memperkuat bagaimana dan seberapa kuat kinerja Kemenag dalam melayani ummat. Ummat dalam konteks ini adalah yang berkaitan dengan umat agama yang diakui oleh negara, yaitu Ummat agama Islam, agama Kristen, agama Khatolik, agama Buddha, agama Hindu dan juga agama Khonghucu,” tutur Matsuki saat menjadi narasumber pada Workshop Jurnalistik Tenaga Kehumasan Kemenag RI didaerah Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

Alhasil, Kemenag telah meraih indeks kinerja yang bagus selama dua tahun berturut-turut, 2015 dan 2016 dalam hal penyelenggaraan ibadah haji. Penyelenggaraan haji yang bagus dapat berdampak langsung pada layanan masyarakat. Demikian pula dengan pelayanan yang lainnya.

Menurut kapinmas, kebutuhan masyarakat yang berbasiskan agama harus diberikan porsi yang sama kepada ummat yang lain agar semua layanan dapat disosialisasikan.

Selain dengan tagline yang dicanangkan ini, Kapinmas juga mengungkapkan strategi lainnya untuk meningkatkan citra positif bagi Kemenag. Di antaranya peningkatan kualitas Website dan juga restrukturisasi organisasi. “Pengingkatan website baik konten maupun tampilan harus ditingkatkan, karena merupakan muka Kemenag yang langsung dapat diakses oleh masyarakat. Sedangkan strategi lainnya adalah dengan restrukturisasi organisasi,” pungkas Matsuki lugas.

Sumber